MANUSIA HIDUP DIDUNIA PASTI AKAN DIUJI

Posted: Januari 25, 2013 in Uncategorized

abah2.jpgPengasuh :  Prof. Dr. KH Salim Badjri

EDISI 02

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Setiap muslim harus sadar di dunia ini sedang diuji dengan berbagai ujian, bisa lulus bisa gagal tergantung niat setiap individu, bagi yang benar-benar beriman kepada Allah da Rasul pasti lulus, sebaliknya yang tidak pasti gagal QS. 2 : 155- 157.

“Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: “Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun”, mereka Itulah yang mendapat keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Tuhan mereka dan mereka Itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.”

Syaithanpun bergerak melampiaskan dendamnya kepada manusia untuk menyered mausia bersamanya ke neraka, mengodanya dari berbagai sisi, depan, belakang, kanan, kiri, hingga harus kena. Gerakannya degan cara agar manusia terpedaya berbuat dosa besar, kalau gagal dengan cara bersifat agamis menyekutukan Allah (berbuat musyrik), kalau gagal agar mausia terbujuk untuk berbuat ibadah yang bukan dari Allah dan Rasul bersifat tradisi-tradisi (bid’ah khurafat), minimal beramal tetapi riya, perbuatan riya adalah syirkul ashgar (Syirik kecil). Qs. 7 : 16-17.

7_16

7_17

“Iblis menjawab: “Karena Engkau (ya Tuhan) telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus, Kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (taat)”.

            Menurut gramatika bahasa Arab, kalau ancaman didahului dengan lam taukid (لام التوكيد) maka keluar nun tauhid (نون التوكيد) harus kena digarap, ayat ini terdapat kalimat  َلأَقْعُدَنَّ  “pasti aku bendung umat Islam dari jalan yang lurus, dan kalimat   ثُمَّ َلأَتِيَنَّهُمْ “ kemudian pasti aku datangi (aku goda) umat Islam sampai ku dapat, dengan jalan menghiasi dunia dengan hiyasan yang indah-indah agar perbuatan buruk nampaknyabaik (karena itu umat Islam banyak terpedaya berbuat bid’ah, khurafat dan kemusyrikan dianggap baik). Sedangkan yang baik dari al-Qur’an dan Hadits yang shahih banyak ditinggalkan.

       Janji syaithan akan memperdayakan amalan-amalan yang mengaku muslim agar tertarik dengan amalan-amalan sisa agama terdahulu  dikemas dengan ayat-ayat atau dzikir-dzikir sehingga nampaknya baik seolah-olah dari ajaran Islam. Syaithan telah berhasil mengelabui umat Islam Qs. 35 : 8.

“Maka apakah orang yang dijadikan (syaitan) menganggap baik pekerjaannya yang buruk lalu dia meyakini pekerjaan itu baik, (sama dengan orang yang tidak ditipu oleh syaitan)? Maka Sesungguhnya Allah menyesatkan siapa yang dikehendaki-Nya dan menunjuki siapa yang dikehendaki-Nya; Maka janganlah dirimu binasa Karena kesedihan terhadap mereka. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang mereka perbuat.”

Bersambung ….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s